Dec 16, 2013

9 Alasan, kamu bakalan suka sama Korean Indie!

Halo halo~
Udah lama ya gak baha soal Korean indie? Kali ini saya mau bahas ni. Udah baca sendirikan judulnya? Kenapa saya bikin artikel ini? Karna saya ingin memperlihatkan bahwa lagu-lagu dan artis Korean indie juga ‘pantas’ (bahkan sangat) untuk bisa kita sukai, untuk kita bisa dengarkan dan koleksi lagu-lagunya. Untuk referesi kalian-kalian yang penasaran sama Korean indie. Alasan-alasan di bawah ini adalah ‘sesuatu’ yang saya rasakan sendiri, jadi kalau kalian gak setuju wajar ya :p.


1. Jenuh dengan hingar bingar dunia K-pop

Hah! Ini sebenarnya alasan utama saya kenapa pindah ke Korean idie, karna saya udah jenuh dengna dunia K-pop yang makin sini makin gemerlap, udah kaya diskotik yang semakin malem semakin sesak. Kalau di ibaratkan, K-pop itu kota besar yang padat , sesak, penuh polusi, walaupun penuh dengan teknologi canggih disana-sini, sementara Korean indie itu…sebuah desa yang udaranya segar dan gak ada polusi, penuh tanaman hijau, walaupun emang teknologinya masih kalah dengan ‘kota besar’ itu.

2. Mereka itu bukan sekadar penyanyi.
Mereka bukan sekedar penyani, tapi musisi! Karna rata-rata dari mereka memproduseri lagunya sendiri dan juga bermain alat musik. Karna tentu saja (pada awalnya) mereka tidak punya entertainment yang menaungi , mereka meniti karirnya sendiri dari 0.

3. Karya mereka gak kalah!
No, no, no! jangan ragukan karya mereka, gak kalah sama lagu-lagu K-pop!.

4. Talenta? Jangan Tanya!
10cm, Urban Zakapa, Brother Su, dan Dear Cloud adalah sebagian kecil penyanyi  Korean indie dengan vocal yang luar biasa :D

5.  Lirik lagunya penuh arti
Kesannya so tau banget ya saya bilang lirik lagunya penuh arti, padahal gak ngerti bahasa korea sama sekali. But hey! Ada Google translate gitu loh~, hahhaha. Coba deh searching lirik-lirik lagu korean indie yang kamu suka berikut translate englishnya (biasanya suka ada kok), liriknya pasti bagus bagus :D.

6. Musiknya ringan, enak di kuping.
Pada setujukan?awas kalo engga! (ahahha, becanda :p).

7. Sederhana, alami dan apa adanya.
Iya, ngak di buat-buat. Gak ada yang namanya ‘image’ yang di buat-buat sama entertaiment atau apapun itu namanya.

8. Sesuatu yang gak Mainstream
K-pop semakin mainstream sekarang ini, apalagi di Indonesia...K-Pop udah menjamur di sana sini. Nah...buat kamu para Kpopers(Atau bukan) yang gak suka mainstream atau antimainstream, ini bisa jadi pilihan :3. Korean indie itu masih ‘fresh’ bangetlah istilahnya, gak mainstream karna belum banyak orang yang tau (atau mungkin belum :V). Karna tanpa sadar sekarang ini saya sedang ikut berpartisipasi dalam penyebarluasan Korean indie :V.

9. Unik dan punya ciri khas masing-masing.
Ini bener loh...walaupun ada beberapa penyanyi, grup, atau band yang aliran musiknya sama, tapi tetep beda (Maksudnya??). Maksudnya, mereka punya ciri khas, ada sesuatu dimana kita bisa membedakan walaupun gaya bermusik mereka pada sama. Entah itu dari suara, lirik lagu, aliran musik yang diambil, penampilan, vidio klip, alat musik, dan banyak lagi.

Nah...gimana setelah baca?kalian tertarik? Atau mungkin malah jadi engga ?XD. Sebelumnya saya mohon maaf loh ya...kalau saya terkesan so tau, atau terkesan menjelek-jelekan K-pop. Saya gak pernah bermaksud begitu kok, saya sendiri K-Popers, dari dulu sampai sekarang (walaupun sekarang udah ga sefanatik dulu). Saya hanya berusaha mengungkapkan pendapat saya, dan itulah yang memang saya rasakan.

Nanti akan di susul dengan artikel “9 Alasan Kenapa Kamu Bakalan Gak Suka Sama Korean Indie”. Nah..adilkan jadinya?^^


Gak setuju sama pendapat saya? Punya pendapat lain?punya alsan lain? Komen! :D

2 comments:

  1. ka, sebutin lagu lagu korean indie yang ada di playlist kakak dong? aku masih bingung nih mau donwload yg mana..../? baru baru ini nih aku tertarik ama korean indie, smenjak denger lagu Jrabbit....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ko di artikel my korean indie playlist. di baca aja ^^

      Delete

Comment Please~~