Mar 17, 2016

Review Descendants of the Sun (Korean Drama Diary )



Hai manteman semuahhhh. Kali ini diriku akan membawakan review drama korea yang berjudul Descendant of the Sun. Oh ya, sebelumnya gua emang lagi suka sukanyaa sama drama korea nihh. Udah ada beberapa drama (9 atau berapa gitu ) yang berhasil gua tonton. Mau bikin riview juga, tapi karna kelamaan ga di tulis tulis jadi lupa jalan ceritanya. Muahahha. So, sekarang gua mendedikasikan diri untuk menulis review ini  selagi dramanya masih jalan (belum tamat) dan langsung menuliskan reviewnya  setelah selesai nonton per episode sehingga gua bisa inget jalan ceritanya, maklum udah pikun. Dan bira ga ilang juga feel saat nonton dramanya.

Drama Korea Descendats of the Sun bercerita tentang kisah cintah antara Kapten Yoo Shi Jin, yang merupakan pasukan penjaga perdamaian PBB, dan seorang Dokter bernama Kang Mo Yeon. Atas permintaan PBB, mereka di tugaskan di tempat yang sama. 

Peringatannnnn! Kalo lu belum nonton dramanya dan gamau spoiler, JANGAN BACA INI, JANGAAAN. BANYAK SPOILER. MAHHAHHAA (KETAWA JAHAT). Tapi sebenernya gua ga akan dengan detail membeberkan satu persatu adegan dan jalan ceritanya, gua bakal tulis apa yang sekiranya penting dan adegan yang gua suka :v, dan selebihnya gua bakalan cuma komentar soal ini itu. Hahaha. 


Oke kembali ke drama Descendant of the Sun. Semua pecinta drama korea pasti banget banget bakal suka sama drama ini. Gimana engga? INI DUET MAUT NAMANYA GILAAAA, hahhaa, pemeran utamanya Song Joong Ki ama Song Hye Kyo. Siapa yang berani membantah pesona mereka SIAPAAA???? SINI BERHADAPAN AMA GUA. LOL.  Dan jangan lupa akting mereka, duet maut dah pokoknya. Terakhir gua nonton drama Song Joong Ki itu yang nice guy, dan demi apapun dia sangat manis, menarik hati, dan bikin napas sesek di drama itu, jangan tanya apa yang sudah dia perbuat padaku di drama ini. (eh, nah lohhh). Dan oya disini ada O NEW, IYA O NEW!!! HAHAHA. Ayo ayo yang SHAWOL pasti nonton drama ini kan iyakan??? XD.  Acting onew ga kalah keren juga loh disini. Dia jadi dokter gahhhoooll gitu, rambut di coklat coklatin, polem, pake baju gaya mulu, maklum lah boyben XD. Oke oke udah, berikut ini adalah daftar pemeran drama Descendant of the Sun

Cast

Descendants of the Sun-Song Joong-Ki.jpg Descendants of the Sun-Song Hye-Kyo.jpg Descendants of the Sun-Jin Goo.jpg Kim Ji-Won Descendants of the Sun-Kang Shin-Il.jpg
Song Joong-Ki Song Hye-Kyo Jin Goo Kim Ji-Won Kang Shin-Il
Yoo Shi-Jin Kang Mo-Yeon Seo Dae-Young Yoon Myeong-Joo Lieutenant General Yoon
Descendants of the Sun-Kim Byung-Chul.jpg Descendants of the Sun-Park Hoon.jpg Choi Woong Descendants of the Sun-Ahn Bo-Hyun.jpg Kim Min-Suk
Kim Byung-Chul Park Hoon Choi Woong Ahn Bo-Hyun Kim Min-Suk
Park Byung-Soo Choi Woo-Geun Kong Chul-Ho Im Gwang-Nam Kim Gi-Bum
Lee Seung-Joon Descendants of the Sun-Seo Jung-Yeon.jpg Descendants of the Sun-Onew.jpg Descendants of the Sun-Park Hwan-Hee.jpg Descendants of the Sun-Hyun Jyu-Ni.jpg
Lee Seung-Joon Seo Jung-Yeon Onew Park Hwan-Hee Hyun Jyu-Ni
Song Sang-Hyun Ha Ja-Ae Lee Chi-Hoon Choi Min-Ji Pyo Ji-Soo
Tae In-Ho Descendants of the Sun-Park Ah-In.jpg Descendants of the Sun-Jo Woo-Ri.jpg Descendants of the Sun-Jasper Cho.jpg Descendants of the Sun-Jeon Soo-Jin.jpg
Tae In-Ho Park Ah-In Jo Woo-Ri Cho Tae-Kwan Jeon Soo-Jin
Han Suk-Won Kim Eun-Ji Jang Hee-Eun Danielle Spencer Ri Ye-Hwa
Descendants of the Sun-David McInnis.jpg
David McInnis
Agus


Sumber : Asian Wiki


Episode 1 Review

Di episode pertama gua langsung di berikan adegan menegangkan dari tentara tentara ketjeh, tembak tembakan dan tusuk tusukan (aduh pengen dong di tembak trus di tusuk #eh #lupakan).





Saat pertama kali liat Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) pake seragam tentara itu duhh tetaara macam apa ini manis banget LOL. Terus putih, kulitnya mulus rambutnya cepak bergaya (?), no offsene ya, tapi gua rasa ga terlalu cocok perannya, coba kalo kulitnya aga di coklatin dikit, kaya temennya itu, Seo Dae Yong (Jin Goo) ( walaupun tetep aja rambut nya cepak bergaya), tapi sudahlah, Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) emang udah terlahir ganteng, jadi apapun bisa di terima.



Di episode ini juga ada Lee Kwang Soo loh! Jadi cameo, hahaa. Dia ceritanya jadi abang-abang yang jagain lapak game tembak tembakan gitu (aduh apaansih, gitu lah pokoknya XD). 



Dan cinta itu tumbuh dengan cepat. Kapten Yoo si jin ( Song Joong Ki) jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Mereka bertatapan dan tumbuhlah benih benih cinta itu. Ohohho. Btw Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) cantik banget ya, di umurnya yang sekarang, wajahnya tetep awet muda, masih percis kaya waktu dia di drama Full House (The best romance drama ever. Padahal Song Hye Kyo itu lebih tua dari Song Joong Ki. Sampe sampe Yoo si jin langsung salting gitu ngeliat kecantikan dokter Kang Mo Yeon. 
 



Dan adegan adegan romace terus berdatangan di sini, dalem hati gue : wahh baru  episode pertama hubungan antar kedua tokok utama udah berkembang pesat nih (halah), gua kira ga bakal banyak adegan romace, karna notabene nih drama temanya  berat, selayaknya drama bertema berat lainnya yang biasanya ga banyak adegan romace. Well, ternyata drama ini lumayan banyak adegan romacenya. Iyalah, wajah Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) akan sia sia kalau hanya beradegan tembak tembakan atau tusuk tusukan tentara, wajah seganteng itu harus dipakai untuk adegan romance dan godain cewe. Hahaha. Tapi sih emang di sinopsisnya aja menceritakan tentang kisah cinta kapten Yoo Shi Jin (Song Jong Ki) dan Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) sih, ya pasti banyak romance nya lah. Hahha.
Oya, gua aga kaget liat Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won) di sini, soalnya terakhir liat blabla di drama Beautifull you perannya jadi cewe cantik, feminine dan manja.


Tapi disini gagah banget, dia jadi dokter tentara gitu, pake seragam tentara dengan rambut bondolnya. Tapi yah tetep aja menurut gua Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won)  terlalu cantik sebagai tentara, kulitnya mulus banget gitu, rambut nya juga terlalu panjang dan di warnain coklat. Hhahha, yaudahlah namanya juga drama. Di sini ceritanya blabla mempunya hubungan cinta tapi ga di restui orang tua karna sama sama tentara dengan Seo Dae Yong (Jin Goo)



Seperti yang gua bilang di atas, hubungan kedua tokoh utama berjalan pesat (haha). Wajah Kapten Yoo Shi Jin ( Song Joong Ki) yang manis, dan kemampuan gombalin cewenya sangan mempunyai andil besar disini. LOL. Dan juga Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo ) menyambut semua perhatian dan gombalan sang kapten , yaiyalah, masa mau di tolak. Dan kalian bakal menemukan adengan gombal gombalan yang bikin greget bikin seyum senyum sendiri dah. Eh tapi jangan pikir gombalan macam Sule Andre gitu ya XD.

Nah menurut gua, mereka itu contoh pasangan yang baik, kenapa? Karna less drama (walaupun sebenernya ini drama korea, hahah) ga ada kode kodean, cinta bilang cinta, engga ya engga, ngak pake basa basi, langsung ajak kencan. Hahah. Tapi sayangnya kencan mereka terambat, karena Kapten Yoo Shi Jin ( Song Joong Ki) tiba tiba mendapat panggilan untuk melayani negara (halah)  , So episode ini di tutup dengan kepergian sang kapten naik Helikopter dengan gagahnya, dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang galau, kencan pertama aja baru mau, udah di tinggal tinggal. Hiks.


Dan  berakhirlah review episode pertama ini, sampai jumpa di review episode ke dua. Kalau ada saran tentan tulisan nya atau apapun silahkan di komen ya :D




1 comment:

Comment Please~~