Jan 5, 2014

DIY Rolled Paper Roses

Holla! kali ini saya coba melakukan 'DIY' nih...hehehe. Sesuatu yang sangat simple. Yaitu membuat bunga rose dari kertas bekas yang digulung gulung XD.

Seperti ini :




 So... yang kita butuhkan adalah :

1. Gunting
2. Balpoint
3. Lem (Disini saya pake lem UHU)


 
4. Kertas (Terserah mau kertas apa, cuman disini saya pakai kertas bekas)





Cara membuatnya :

1. Bentuk pola lingkaran pada kertas lalu gunting. Untuk ini...saya pake tutup sebuah wadah. Kalian bisa pake apapun yang berbentuk bulat di sekeliling kalian ^^. Untuk ukuran juga terserah. Cuman...ukuran lingkarannya ini akan menentukan seberapa banyak 'gulungan' -atau kita sebut saja itu kelopak mawarnya-, semakin besar semakin banyak dan sebaliknya.



2. Gunting pola lingkaran tersebut dari sisi luarnya melingkar hingga ke dalam (bentuk spiral), sehingga menjadi seperti ini...




3. Gulung kertasnya mulai dari ujung hingga ketengah lingkaran.




4. Beri lem pada bagian tengahnya dan rekatkan.


5. Tekan bagian tengan pada kelopak mawar kertasnya menggunakan balpoint, tujuannya supaya menempel ke bawah.



Dan....seperti inilah hasilnya ^^ !






Belum ngerti juga? tonton vidio ini --->Rolled Book Paper Roses Tutorial, sesungguhnya saya juga belajar dari vidio ini XD. 

Kalau ditanya nantinya bunga bunga itu mau buat apa....saya sendiri belum ada rencana, hahaha. Saya malah ketagihan membuat dan terus membuat sampai puluhan tanpa pikir nantinya bakal di apain XD. Tapi..bunganya bisa di tempel di manapun kamu mau dan di kreasikan menjadi apapun. Seperti ini contohnya : 
Atau ini...
Atau yang lainnya yang belum pernah orang lain buat. ^^






1 comment:

Comment Please~~