Jun 27, 2012

Alasan Untuk Mencintai


Perlukah alasan untuk mencintai seseorang?
Aku yakin kebanyakan orang menjawab YA. Tentu saja, semua tindakan harus mempunyai alasan. Tapi...bukankan orang bilang ‘cinta yang tulus tak perlu alasan’ ? (pernah mendengarnya?), karna setiap alasan yang kamu berikan atas cintamu kepadanya seringkali bukan sesuatu yang kekal, bahkan soal sikap dan perasaan. Contohnya, kamu mencintainya karna dia tampan/cantik : lalu bagaimana jika dia mengalami kecelakaan lalu wajahnya rusak?
Atau...kamu mencintainya karna dia seorang direktur di perusahaan besar : lalu bagaimana jika dia tiba-tiba jatuh miskin? Kau masih tetap mencintainya? Tentu tidak, kau mencintainya karna dia punya wajah cantik atau karna dia punya jabatan yang tinggi. Mmm...soal perasaan, begini contohnya, kamu mencintainya karna dia baik hati dan selalu ‘berada di jalan yang benar’ : lalu bagaimana jika dia tidak begitu? Bukankah setiap manusia bisa berubah kapan saja? Hati manusia itu, tidak bisa di tebak. Hati manusia itu terus berubah sepersekian detiknya, entah itu jadi lebih baik, atau buruk. Dia yang kamu cintai di masa mendatang, belum tentu seperti dia di masa sekarang.
Ketulusan, untuk mencintai seseorang perlulah ketulusan. Dan apakah untuk menjadi tulus harus ada alasan?.
Aku sendiri...seringnya tidak punya alasan untuk mencintai sesuatu (seseorang), entahlah kenapa. Tapi, aku selalu berusaha keras untuk mencari alasannya, sampai akhirnya aku tetap tidak menemukan alasan apapun. Dan dengan membaca teori-teori tentang ‘alasan untuk mencintai seseorang’ semakin memperkuat keyakinanku bahwa mencintai itu tak perlu alasan dan mulai membuat teori ku sendiri (seperti di atas). Ketika di tanya oleh teman teman “loh..kok gitu, kenapa??” aku menjawab seperti kata-kata di atas, dan mereka tetap tidak mengerti. Dan banyak dari mereka yang tidak bisa menerimanya.
Ya itu teori ku, sampai suatu saat... sesuatu terjadi dan merubah pikiranku, perasaanku (lebih tepatnya) .S ekarang, (mungkin) aku bisa merubah fikiran. Mmmm.... Di perlukan alasan untuk mencintai seseorang, karna akan ada alasan juga untuk lebih bisa mempertahakan. Contohnya, kamu mencintainya karna kamu merasa dia bisa menjagamu, maka kamu akan mempertahankannya. Ahkk...aku mulai membuat teori baru. (aku memang orang yang gemar membuat teori ku sendiri )
Aku ini...benar-benar plin plan.
Aku sendiri juga bingung, harus ada alasan atau tidak.
Entahlah, itu teori ku .
Jika punya pendapat lain, silahkan komen ^^.

No comments:

Post a Comment

Comment Please~~