Mar 7, 2012

They Call it....CEO.







Belakangan ini...saya tertarik dengan kata (sebutlah profesi) yaitu CEO. Setelah membaca di sebuah situs bahwa CEO ini bertengger di posisi kedua sebagai pekerjaan yang gajinya paling tinggi! XD yaitu dengan.....
gaji tertinggi : $140,880 , dan
masa perolehan jabatan : bervariasi (tergantung pengalamannya bekerja dan prestasinya )



CEO itu sendiri , singkatan bahasa inggris dari "Chief Executive Officer" (bahasa Indonesia : Pejabat Eksekutif Tertinggi), adalah jabatan tertinggi di suatu perusahaan dan mempunyai tugas untuk memimpin suatu perusahaan dan bertanggung jawab untuk kestabilan perusahaan tersebut. Namun, titel CEO sering mempunyai banyak tafsiran dalam penggunaannya, karena sering diasosiasikan sebagaiPresident atau Direktur Utama dalam suatu perusahaan. Dan, dalam banyak organisasi CEO malah digambarkan lebih penting daripada President Director perusahaan. Sebab, ia mempunyai tugas yang lebih luas daripada President Director dan sering juga dikombinasikan dengan Chairman of The Board. Disamping itu, terdapat pula CEO yang memiliki peran ganda. Artinya, selain sebagai Chief of The Board (formal), ia juga sebagai Chief of Operational Officer.

Dan beberapa CEO terkenal di dunia adalah :
#Bill Gates (Microsoft Corporation)
#Steve Jobs (Apple Inc)
#Warren Buffet (Berkshire Hathaway)
#Jeff Bezos (Amazon Inc)
Indira Nooyi (Pepsi Co)
#Raj Gupta (Rohm and Haas Co )
#James Skinner (McDonalds)
#Mark V. Hurd (Hewlett Packard) 
#Michael T. Duke (Wal-Mart Stores)
#Katsuaki Watanabe (Toyota)
#Harry Stonecipher (Former CEO of Boeing).










Diantara CEO-CEO hebat di atas, favorit saya adalah Steve Jobs dan Bill Gates!!!!>.< karena mereka adala pencipta perangkat lunak yang sangat hebat :D!



Dan...hebatnya lagi, sekarang udah ada loh CEO termuda yang di nobatkan oleh Guinness World Record karna umurnya yang masih 14th ! Yaitu Sindhuja RajamaranSindhuja menjalankan perusahaan animasi bernama Seppan, di sana ia menjabat sebagai CEO dan animator 2D. Keren banget kan...?? saya aja waktu umur segitu masih ‘berkubang’ di Exel, power point, bahkan Ms word (_._).



Tapi.....sesuatu banget ya? kalo suatu saat nanti saya bisa jadi CEO di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi (ay..ay..ay..ay, berapriori jadinya XD).
Nah..daripada berapriori, mending wujudkan mimpi dengan belajar dan terus belajar! ^.^

No comments:

Post a Comment

Comment Please~~