May 28, 2013

Ennichisai Blok M 2013~




hai hai hai!
kali ini saya mau cerita cerita atas kunjungan saya ke Ennichisai di blok M (halah~)
saya senang sekali bisa ke festival jepang macam ini, soalnya belum pernah brow...ini pertama kalinya XD. Dan kesan pertamanya adalah SUGOOOOIIIIII..........saya terpesona!terharu!bahagia!sampai ingin menangiiss~~~!!!! (hiperbolis banget ini XD)
eh tapi serius loh, kaya gitu. Soalnya...maklum lah, saya kan ndeso, jadi di kasih liat yang kaya begituan senengnya kebangetan...hehhehe. Dan lo semua tau? gw ngerasa keren banget tau ngak bisa datang keacara yang kaya beginian, hahahhaha *taboked*

So...ni saya ceritain dari awal ya...perjalanan saya sampe bisa liat ntu festival.

Jadi ceritanya..saya kan lagi PKL ni di Depok...terus di tempat saya PKL ada salah satu karyawan yang suka jejepangan gitu..aku panggil dia mbak Eka. Nah aku tau tentang acara ini dari dia. Awalnya aku udah janjian mau berangkat bareng mbak Eka karna temen saya yang satu PKL sama saya di sini gak mau ikut. Eh tapi, sebelum hari H, temen-temen saya bilang katanya mau ikut, ya udah saya batalain dah tuh sama mbak Ekanya. Eh......nyebelinnya tu curut tiga (temen -temen saya) pas, pas banget, saya mau berangkat ke blok M, mereka bilang gak jadi ikut. Lah , saya kesel pan, tau gitu saya berangkat sama mbak Eka aja, mana waktu itu mbak Ekanya udah nyampe di sana duluan lagi. Ya..jadinya dengan modal nekat dan sedikit petunjuk dari mbak Eka sayapun berangkat ke blok M sendirian! . Hahahha, dan kalian tau? ini adalah pertamakalinya saya bepergian dengan jarak yang lumayan jauh, sendirian! mana sedang di perantauan lagi, di kampung sendiri aja saya gak berani kaya gini. Pokonya mantep deh, berasa jadi backpaker (halah, padahal baru gitu aja).
Saya berangkat naek kopaja no 36 jurusan Depok- Blok M. Dan sumpah, ni kopaja ngetemnya lama benerrr....ada tuh 1 jam. Pokonya saya berangkat tuh jam 1 dan nyampe di sana kurang lebih jam 02.30 . Nah kebetulan di dalem tuh kopaja saya liat anak anak ABG gitu, nah keliatannya sih mereka juga sama kaya saya, mau ke blok M liat Ennichisai, karna berhubung saya buta arah, pas nyampe di sana, saya ikutin aja tuh mereka...hahah, nyampe deh tempatnya. Lagian terminal ma blok M square nya deket :d.

Nhahh..baru pas di sana saya ketemu sama mbak Eka yang duluan nyampe. udah gitu...keliling-keliling deh~~~. Liat Mikoshi, tari tarian tradisional (kalo liat di website resiminya si nama tariannya itu :  Eisa + Kochi Yosakoi, Oedo Sukeroku Ryu Taiko, Ai Project - Nihon Byou, Awa Odori, Yosakoi Soran) foto-foto sama cosplayer, trus jajan deh~






Yang paling saya suka adalah waktu ngeliat  tari tarian tradisional di Traditional Stage, itu...keren banget!ternya ta yang tradisional itu emang lebih baik :D . Dan yang bikin tersentuh adalah...waktu para penarinya ngajakin penonton nari bareng, disitu kerasa banget keakrabannya, walaupun gak pernah saling kenal sebelumnya. Ngak ada rasis, mau islam  mau kristen atau apapun, mau item mau putih, mau cewe atau cowok, atau bukan keduanya sekalipun, semua nari bareng, semua ketawa bareng dan seneng-seneng bareng. Semuanya disatukan atas kecintaan mereka pada budaya jepang. 
ini...tempat yang 'saya' banget.Tempat di mana 'orang-orang aneh' seperti saya bisa tunjukin 'stylenya',  tempat di mana 'orang aneh' seperti saya ngak harus pura-pura, tempat yang tidak membeda bedakan sesamanya. Itu..sangat nyaman ^^.







So..begitulah. Kalau emang gak lengkap ya maafkanlah, saya emang gak lihat detilnya, dan juga emang tujuannya bukan untuk liputan dan membahas keseluruhan acaranya, toh saya juga di sana cuma dari jam 2.30 sampe jam 06.30 sore, jadi wajarlah. 
kalo yang mau liat foto - foto lengkap yang aku ambil bisa liat disini
dan...website resminya disini
untuk vidionya nyusul ya...^^

2 comments:

Comment Please~~