Mar 17, 2016

Tips memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit



Buat kalian ciwi ciwi yang mungkin termasuk orang yang baru belajar pake makeup, dan pas mau beli lipstik bingung pilih warna apa karna saking banyaknya itu warna. Bisa banget baca tipsnya loh. pernah ga sih salah beli warna lipstik gitu, tadinya pengen coba coba, eh tapi pas di coba ga cocok di  kulit? Gua pernah kaya gitu, beli lipstik warna pink aga muda gitu, pas di pake malah keliatan kaya orang sakit karna bibirnya jadi pucet, akhirnya sekarang ga di pake, sayang banget kan. Trus pas

nemu artikel ini jadi kaya : ohhh ternyata gua ga cocok pake lipstik warna begitu.
Ini dia warna lipstik yang pas untuk warna kulitmu
So kita langsung saja, ini dia warna lipstik yang cocok sesuai kulit kamu.

 

-----------------------

Kulit Pucat



Kalau kamu berkulit pucat, maka warna lipstik yang paling cocok adalah warna-warna nude. Coba aja pake warna peach atau nude colored glosses. Untuk tampil glamor, pilih warna merah. Tapi, hindari lipstik berwarna cokelat gelap dan burgundy karena warnanya terlalu kontras dengan warna kulitmu.


Kulit Gelap



Kulit berwarna gelap paling cocok dengan warna yang kontras. Pilih warna-warna hangat seperti caramel dan peach. Kalau kamu ingin tampil berani, gunakan warna chocolate, deep plum, atau wines red. Warna-warna yang harus dihindari adalah warna-warna pucat dan terang karena akan membuat orang yang berkulit gelap malah jadi pucat. (Nah yang ini kaya pengalaman gua kan XD)




Kulit Pink Merona


Mereka yang memiliki kulit pink merona sangat cocok dengan lipstik berwarna peach karena akan menambah kesan hangat dan lembut yang sudah dimiliki. Warna orange dan merah bata juga bisa dipilih kalau ingin tampil lebih berani tanpa terkesan berlebihan. Jangan pake warna blue toned reds karena bisa membuat kulit terlihat kotor. Sebagai gantinya, coba saja Russian red.


Kulit Berwarna Medium


Buat kamu yang berkulit tidak terlalu pucat ataupun tidak terlalu gelap, coba saja burnt orange atau merah bata. Untuk penampilan yang lebih lembut, warna-warna orange toned nudes dan pink juga sangat sesuai. Jangan memilih warna-warna kuning atau ungu karena akan membuatmu terlihat sakit.


Kulit Khas Asia


Kulit khas Asia yang sedikit kekuningan dan kecokelatan memang cukup eksotis. Wanita Asia umumnya memiliki bibir dengan warna dasar coral, sehingga warna-warna coral pun akan sangat cantik dipakai oleh wanita Asia.


Kulit Cokelat

Wanita berkulit cokelat bisa memilih warna lipstik apa saja. Untuk kesan netral dan pemakaian sehari-hari, gunakan warna-warna orange dan pink. Sedangkan untuk penampilan yang lebih sensual di malam hari, pakai merah bata karena dapat mempercantik warna kulitmu.


-------------------------

Selain warna kulit, kamu juga harus menentukan kesan apa yang ingin kamu tampilkan dari lipstikmu. Lipstik dengan warna-warna gelap akan membuat bibir terlihat lebih tipis. Sebaliknya, lipstik berwarna terang akan memberikan efek lebih penuh. Kamu juga bisa menambahkan lip gloss kalau ingin terlihat lebih penuh.

Sebenernya kulit gua ga terlalu gelap tapi bukan medium juga, mungkin termasuk kulit coklat kali ya? . Nah kali kalian apa?


Sumber : Kawaii Beauty Japan



1 comment:

Comment Please~~